Kenapa Tetek Bisa Kendor?

Salah satu mitos yang banyak beredar soal payudara dan menyusui adalah bahwa menyusui mengakibatkan payudara menjadi kendor. Beneran kah?

  • Banyak emak-emak yang mikir kalo menyusui atau pake breastpump bikin payudara kendor #TTkendor
  • Guess what ladiesss..? Justru kehamilan yang bikin ukuran tetek kita berubah…eh kok tetek kita sih *elustetekratamimin* #TTkendor
  • Tapi Tuhan maha adil kok,dikala payudara emak-emak cenderung kendor, perut babe-babe malah mengencang a.k.a bun to the cit #TTkendor
  • Faktor yang bikin payudara turun tuh umuuurr, kehamilan, asap rokok, dan BH yang kegedean pas hamil #TTkendor
  • Jadi kalo pas hamil sebaiknya emang pake BH yang ukurannya pas dengan bentuk payudaranya #TTkendor
  • “menyusui bayi tidak berikan pengaruh pada bentuk payudara”–Brian Rinker,MD, ahli bedah plastik Universitas Kentucky USA
  • Pas hamil, tubuh keluarkan hormon dan mulai produksi ASI yang mengisi payudara #TTkendor
  • Jelas doong,payudara yg udah keisi sama ASI akan berbeda dengan payudara yg belum keisi ASI..tingkat keranumannya berbeda#TTkendor
  • Jaringan payudara yang membesar pada waktu hamil akan kembali mengecil kalo udah enggak diperluin lagi #TTkendor
  • Proses pengecilan jaringan PD ini namanya involusi payudara, biasanya terjadi setelah menyapih atau stlh lahiran tp ga nyusuin#TTkendor
  • Pas jaringan didalam PD mengecil, sayangnya kulit disekitarnya ga ikut mengecil, jadi emang keliatan kempes bin melorot #TTkendor
  • Tapi lama-lama lemak bisa ada lagi di payudara kok,tp emang ga bisa serta merta ngembaliin kekendoran #TTkendor
  • Tapi yg musti diinget, payudara kendor terjadi pada ibu yang menyusui maupun yang enggak #TTkendor
  • Mulai umur 30-an kulit wanita tuh akan berkurang elastisitasnya, jaringan lunak yang menopang payudara juga kecapekan sob #TTkendor
  • Pengendoran karena penuaan tuh paling cepet terjadi pada wanita yang berpayudara besar…eh,tapi kok jupe? Hmmmmmm #TTkendor
  • Dalam dunia kedokteran, kekencangan payudara pake skala 0-3, kalo 0 berarti kencang, puting lurus kedepan #TTkendor
  • Nah kalo 3 berarti kendor, tandanya puting juga luruss…lurus mengarah ke bawah, tertarik oleh gaya gravitasi bumi #TTkendor
  • Mau payudaranya kembali kenceng? Paling mungkin emang operasi pengencangan kulit payudara, tapi emang mahal gila cyiiiin#TTkendor
  • Yang alami sebenarnya bisa juga pake pijatan dan olahraga..tapi tetep aja, ga akan kembali ke bentuk zaman masih gadis dulu #TTkendor
  • Yah paling kita2 cuma bs bantu kasih biaya perawatan kl emang mau sedikit mengencangkan payudara istri,sekedar manggil bude pijet #TTkendor
  • Kekencangan payudara paling cuma bertahan 5 tahun lah kalo elu ga nyusuin, tapi investasi kesehatan anak buat seumur hidup #TTkendor
  • Nah, mumpung malem jumat, yuk ah kita syukuri payudara istri sob, mimin mundur teratur aaah *plorotinsarung* #TTkendor

    Leave Your Comment Here